Language

Senin, 09 April 2012


untuk Mawar
Selasa 04 april 2012,
Hari ini ga’ tahu aq begitu menghawatirkan mawar, malahan baru kali ini juga aq denger mawar ngucapin kata lebay..................
Tapi meskipun mawar ngomong seperti itu aq tetep aja masih khawatir,,,,,,,,,
Kekhawatiran itu ga’ pernah hilang malahan semakin tambah besar, sampai pada jam 22.00 aq denger kabar mawar kecelakaan, udah tadi si mawar jadi sebel gara2 aq lebay katanya,,tambah2 salah paham, mawar salah ngerti bahasa aq, dia ngerasa kalo aq marah-marahin dia, padahal aq Cuma khawatir,,,rasa khawatir yang geede bagt terus masih ditambah rasa ga’ karuan belum lagi denger mawar kecelakaan, udah ddeh kaga’ bisa mikir....langsung aja aq datengi rumahnya,,,nyampe sana baru dech aq mikir....udah malem dasar oneng......tapi ga pa2 setidaknya aq udah ngeliat rumahnya, mungkin besok saja aq jenguk dia.......tapi bener2 semaleman aq ga’ tidur,,,padahal aq udah berusaha ga’ kepikiran tapi ya tetep aja.....aq dah berusaha mikirin mr. Bean, OVJ,pokoknya yang lucu2 dech,,,,tapi tetep aja kaga’ bisa tuh/////huft payah..tapi ga’ apa2 lah.......masih kuat.

Rabu, 05 Aprl 2012
Hari berikutnya aq dapet tugas dari tempat aw kerja, masih aja aq kepikiran si mawar, ikut rapat tapi ga; tau pikitan kemana, akhirnya aq mutusin buat jenguk dia aja dech, dalam ruangan rapat kebetulan Cuma ada 1 pintu masuk sekaligus juga buat pintu keluar, kaga’ enak kalo mau keluar alasan ke kamar kecil masa bawa tas, bingung dech, beberapa saat kemudian datang dech petugas catering kebetulan bawa gerobak dorong baut bawa makanan, yang nganterin makanan kebetulan masih muda jadi aq bisa minta tolong nic, tasnya aq titipin di dalam gerobak dia, dan akhirnya aq keluar dulu....nungguin tas,,,beres dech rencana.
Akhirnya aq bisa melihatnya untuk memastikan bhwa mawar baik2 aja, ga’ tahu gimana mawar saat aq datang kerumahnya, tapi yang jelas ga’ enak bgt buat aq, seperti ada aura penolakan yang sangat kuat darinya, tapi ga’ pa2 lah.....
Satu cerita ketika aq minta surat keterangan sakit buat mawar....
Pertama yang aq tuju RSUD di tempat aq,,,sebenernya aq tahu that imposible, tapi apa salahnya mencoba.....aq datengingin tu bagian informasi
Maaf pak mau tanya kira2 kalo mau minta keterangan dokter gimana ya??
Petugas : maksudnya mas?anda lagi sakit??
Bukan aq yang sakit tapi temen aq....habis kecelakaan,,,,
Petugas : owh kalo kecelakaan coba anda langsung aja ke UGD...
(dalam hati q bertanya qo’ UGD si?)owh ya pak terimakasih....langsung dech aq ke UGD,,,
Pak bisakah saya minta bantuan??
Ptgs UGD : ya bagaimana apa yang bisa saya bantu?
Saya mau buat keterangan sakit karena kecelakaan (bodohnya aq)
Ptgs UGD : lho siapa yang kecelakaan?
Temen saya pak.
Ptgs UGD : lha temenya mana?
Dirumah pak.
Ptgs UGD : anda ini bagiamana mas, temenya suruh ke sini saja periksa sekalian!
Kalo dia tidak kesini gimana pak?
Ptgs UGD : wah surat keterangan sakit di buat ya karena ada yang sakit, kalo ga ada gimana bisa di buat???
Apa bapak tidak bisa bantu saya?
Ptgs UGD : wah maaf mas saya tidak berani,,,
Aq mikir dech mungkin susah kalo di RS aq coba ke Puskesmas mungkin leih lunak aturanya....
Aq cari dech dimana ada puskesmas pokoknya aq datangin, tau ga’ memang bener2 butuh perjuangan ekstra dan itu pun aq masih gagal....gagal...dan gagal....yang aq dapat Cuma menunggu, abis itu di ceramahin, plus di marahin pula, busyet dah........nih beberapa dialog di masing2 Puskesmas dan beberapa klinik...
Puskesmas 1
Aq langsung saja ke bagian pendaftaran, aq bodoh bgt terlalu jujur....aq langsung bilang kalo mau buat surat keterangan dokter tapi yang sakit tidak ikut....langusng dech petugas pendaftaran marah2 ngetawain aq juga tuh,,,cape’ dech....kaya gini nih :
Ptgs : siang pak ada yang bisa saya bantu?
Aq : ya pak saya mau buat keterangan dokter.
Ptgs : untuk apa
Aq : istirahat kerja karena sakit.
Ptgs : yang sakit anda?
Bukan temen saya.
Ptgs : temenya mana?
Aq : dirumah
Ptgs : maaf pak, anda meremehkan perturan di tempat ini!!kalo mau buat surat keterangan sakit ya harus yang sakit kesini, jangan se enaknya saja.
Aq : tapi orangya tidak bisa kesini pak.
Ptgs : maaf kami tidak bisa, silahkan cari tempat lain mungkin ada yang bisa, tlg hormati pekerjaan kami.
Aq : ya pak, maafkan saya, terimakasih ya pak.
Ptgs : ga’ jawab tapi malah manggil orang berikutnya, (silahkan berikutnya).
Ahirnya aq pergi dech nyari pusksmas lain mungkin bisa.
Puskesmas 2
Untuk kali ini aq langsung daftar saja...
Ptgs : ada apa mas?
Aq : mau periksa.
Ptgs : siapa?
Aq : teman saya pak
Ptgs : siapa namanya?
Aq : mawar
Ptgs : sakit apa?
Aq : jatuh dari motor.
Ptgs : alamatnya?
Aq : xxxxxxxx
Ptgs : mawar???rumahnya di xxxx, sebentar mas ini kan nama cewe’ kayanya saya kenal, anaknya mana?saya juga tahu ni bapkny anaknya bapak ....kan?
Aq : iya pak anaknya dirumah pak (abis bingung mau jawab apa, ga bsia bohong).
Ptgs : lho anda ini bagaimana??memang anda siapanya
Aq : saudaranya pak (bingung lagi deh)
Ptgs : anakanya suruh kesini saja, !!
Aq : ya pak nanti saya suruh kesini
Ptgs : ya daftarnya nanti saja lah...
Aq : gini pak sebenernay saya mau minta surat keteragan sakit buat dia.tapi anaknya tidak bisa kesini.
Ptgs : wah ga bisa tu mas,,,harus yang sakit yang datang, diperiksa dulu baru buat surat keterangan.
Aq : tolong bgt pak, darurat ni....
Ptgs : tidak Bisa!!!!
Aq :gini saja pak, saya daftar saja, biar saya bicara dengan dokter.
Ptgs ; ya sudah terserah anda saja, tak buatkan pendaftaran saja.
Aq ; terimakasih pak.beberapa saat kemudian, di panggil dech, tapi parahnya aq pake nama mawar buat daftar....
Dokter : berikutnya sdri mawar silahkan masuk..
Aq : permisi dok.
Dkter : lho qo yang masuk bapak2, bukanya disini perempuan?anda siapa, suaminya???
Aq : bukan do saya saudaranya dok, begini dok saya mau buat keterangan sakit buat mawar, tapi orangnya tidak bisa kesini.
Dokter : wah maaf ni sebelumnya. saya tidak bisa, memang aturanya seperti itu.kalo itu maksud anda lbih baik anaknya kesini saja, kalo tidak bisa mungkin anda carit tempat lain saja, kasihan di belakang anda banya yang ngantri....
Aq : ga bisa jawab Cuma bisa berterimakasih ma tu dokter....
Akhirnya aq pun coba nyari puskesmas atau klinik yang ada,,,jawabanya semua tetep sama.”TIDAK BISA” sudah 6 puskesmas yang aq datangin tetep saja tidak bisa, malah ada yang lucu nich, aq coba2 bohong....
Pukskesmas ke 6 :
Aq langsung ke bagian pendaftaran, dengan pura2 daftar periksa buat anak saya...
Ptgs : siang pak...ada yang bisa dibantu..
Aq : mau periksa...
Ptgs : ya pak , namanya?
Aq : mawar...
Ptgs : mawar pak?? (ptgsnya bingung dech...)
Aq : iya itu anak saya
Ptgs : owh....umurnya berapa?alamatnya?
Aq : 12 tahun, alamatnya .....
Hampir setengah jam nunggu panggilan akhirnya datang juga giliran aq masuk.
Dokter : lho disini tertulis mawar 12 tahun, kenapa bapak2, mawarnya mana?
Aq : begini dok...mawar anak saya, masih kelas 6 SD, lagi ikut ujian tapi kemarin habis kecelakaan, saya kesini mau minta surat keterangan sakit,?
Dokter :wah tidak bisa pak, anaknya harus dibawa kesini...
Aq : tapi dia trauma dengan rs sakit pak, apa lagi diminta kesini, kadang lihat dokter saja langsung ketakutan.
Dokter : wah saya tidak bisa pak, coba bujuk dulu, nanti kesini lagi...saya harap bapak bisa mengerti.
Aq : apa bener2 bapal tidak bisa bantu saya??
Dokter : maaf saya tidak bisa.....
Aq ; baiklah pak terimakasih pak, permisi...
Setengah frustasi, aq pun coba sms si mawar,,,akhirnya mawar ngusulin ke tempat kemarin dia periksa saja......(knp tidak dari tadi,,,sebenarnya saya mau nanya mawar tapi aq bingung, pikiran lagi ga’ karuan jadi lupa dech...)
Langsung aq datang aja ke tempat kemarin mawar periksa....
Sekitar jam 14.00 WIB aq nyampe dech ke tempat tujuan, ga taunya lagi jam istirahat ga’ ada satu pun petugas yang ada disitu, yang ada aq ketemu sama orang sakit gigi...kasihan juga kaya’nya sakit bgt dah bw obat tapi ga’ ada air,,,,kayaknya mau minta tolong tapi ngga’ kesampaian mau ngomong....
Sambil nunggu jam istirahat akhirnya aq jalan2 dulu dech nyari air mineral....alhamdulilah pas kembali nyari air di bagian pendaftaran udah ada 2 orang, setelah aq kasihin tu air pada penderita sakit gigi, aq nanya sama petugas klinik,,,sempet kaget juga si,,,ternyata klinik mulai buka lagi jam 3,,,wadoooh nunggu lagi dech, tapi ga pa2 lah aq seneng-seneng aja qo’......
Lumayan lama si nunggu,,,,,salah satu petugas yang ngurusin administrasi datang juga, aq coba ngomong mau bikin surat keterangan sakit.
Aq : permisi mb’ kemarin kan temen saya kecelakaan, periksa disini, saya mau minta surat keterangan dokter bisa apa tidak?
Ptgs : bisa si mas, namanya siapa?
Aq : mawar....
Ptgs : sebentar mas saya cari dulu.....
Lumayan lama juga tu nyari2 nama mawar sampe aq capek berdiri...
Ptgs : maaf mas nama lengkapnya siapa ya qo disini tidak ada?kemarin periksa kesini jam berapa??
Aq : namanya mawar....., ya kira2 jam ....
Kembali dicari, malahan lebih lama dari yang tadi nyarinya,,,,
Ptgs : qo tidak ada ya mas....bisa minta no kartunya mas?
Aq : wah tidak saya bawa tuh, bentar saya tlfn dulu....
Si mawar juga di tlfn ga’ diangkat lagi ngapain si???
Akhirnya datang lagi petugas lain,,
Ptgs 2 : ada apa? Kayaknya lg bingung??
Ptgs1 : ini mau buat surat keterangan kemarin periksa disini tapi qo tidak ada di pendaftaran ya??
Ptgs 2 : maaf mas kemarin periksanya jam berapa ya?perempuan pa laki2?
Aq : jam .....perempuan, habis kecelakaan...
Ptgs 2 : owh yang lukanya di kaki ya mas?
Aq : nah iya itu...betul....
Ptgs : owh...iya saya ingat, itu di bagian pendaftaran umum bukan gigi...(memberitahu ptgs 1)
Ptgs 1 : oooooo....pantesan dicari ngga’ ada....
Ptgs 2 : namanya mawar ya mas?
Aq : iya bener...
Ptgs 2 : nama orang tua?
Aq : pak.....(untung aja aq tadi udah ke puskesmas .....jadi tahu nama bapknya)
Ptgs : 2 umur?
Aq : umurnya ....
Ptgs 2 : iya bener ini kartunya....
Aq : jadi bisa mb’ dibuatkan kaeterangan?
Ptgs : ya bisa tapi nunggu dokternya yang tanda tangan...
Aq : wah jam berapa mb’?
Ptgs : ya jam tiga atau pokoknya nunggu dokter datang....
 Aq : wah....gimana ya aq kerja mb’ apa tidak bisa cepat?
Ptgs : apa mau besok saja diambil?
Aq : em...ya sudahlah saya tunggu saja tidak apa2,,,tidak setiap hari ini....
Akhirnya aq nunggu samapi jam 15.30, lumayan capek juga si, bosen, tapi hati aq maunya nunggu ya sudah buat mawar ini.......ternyata mang butuh perjuangan ni hari...........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar